Raja Tawar, Sarana Hiburan Baru Penghobi Mancing di Tanjungpinang

 Raja Tawar, Sarana Hiburan Baru Penghobi Mancing di Tanjungpinang

Warga yang hobi memancing saat mengikuti pertandingan memancing di kolan Raja Tawar, Senggarang. (foto: aji/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Bagi penghobi mancing di air tawar, kini ada lokasi baru di Kota Tanjungpinang. Tempatnya bernama Raja Tawar yang berada di Jalan Sei Timun, Senggarang tepatnya sebelum Markas Komando Korem 033 WP Tanjungpinang.

Sabtu, (27/11/2016) Batamnews.co.id mengunjungi kolam permainan Raja Tawar yang berukuran 2.000 meter dengan diamter 40x 50 meter, dan dengan kedalaman 180 meter, milik Marilong.

Marilong terinspirasi untuk membuat kolam pemancingan tersebut mengaku dirinya rindu dengan suasana memancing di kampungnya Belawan, Medan, Sumatera Utara. Alhasil berkat kerjasama dengan rekannya Marilong membuat Kolam ini.

"Lumayan banyak peminta mancing kolam air tawar, maka sudah tentu diperlukan tempat seperti ini. Lagi pun ini berawal dari kerinduan saya dengan kampung halaman, kita mancing ikan air tawar," kata Marilong.

Kolamnya Ini dibagi menjadi 2 bagian, dimulai dari area Gala Tama dan Kolam Umum. Untuk Gala Tama dikhususkan ke dalam pertandingan (turnamen) setiap minggunya dengan jumlah peserta mencapai 35 pendaftar, sementara kolam umum siapa saja boleh memancing.

"Turnamen Gala Tama, 35 peserta, kalau mau ikut bayar Rp 100 ribu, 4 jam masa pertandingan, dua jam sekali pindah tempat, dan yang menang dinilai dari jumlah tangkapan terberat, jika menang mendapatkan induk ikan yang paling berat," katanya

Kolam Merilong terdiri atas Ikan Patin, Bawal dan Nila. Selama tiga tahun mendirikan Raja Tawar, kata Marilong, baru satu peserta lomba yang berhasil mendapatkan Raja Tawar atau Induk Ikan, dia adalah Mayor Joko.

"Selama tiga tahun didirikan hanya satu orang yang dapat Raja Tawar dengan hadiah senilai Rp 5 juta, Mayor Joko," katanya.

[aji]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews