Habib Rizieq Sepakat Demo 2 Desember Bukan di Jalan, Tapi Monas

  Habib Rizieq Sepakat Demo 2 Desember Bukan di Jalan, Tapi Monas

Pertemuan Kapolri dan tokoh Islam di Kantor MUI, Jakarta. (foto: ist/bbc)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pertemuan antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Majelis Ulama Indonesia, para tokoh agama, kemudian Habib Rizieq Shihab yang mewakili Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, menyepakati demonstrasi 2 Desember akan dilakukan di kawasan Monumen Nasional (Monas). Aksi tidak akan digelar di jalan.
 
Sebelumnya, Rizieq dan pendukungnya akan demonstrasi di jalan raya dan akan salat Jumat berjamaah di sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan M. H. Thamrin.

Namun, setelah dilakukan dialog dengan difasilitasi MUI, akhirnya tercapai kesepakatan.

"Akhirnya kami mencapai kesepakatan aksi dilakukan di Monas," kata Tito dalam konferensi pers di kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

Dialog tadi, kata Tito, juga menyepakati aksi massa nanti akan dilakukan secara damai. "Super damai," ujar Tito.

Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab sepakat untuk menyelenggarakan demonstrasi pada Jumat (2/12/2016) di kawasan Monumen Nasional.

Dalam konferensi pers, Rizieq mengatakan akan demonstrasi dengan damai. Rizieq dan pendukung tetap akan salat Jumat, tetapi nanti akan diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional sehingga tidak mengganggu kepentingan publik.

"Kami akan tetap aksi dengan damai, super damai, dengan menggelar sajadah," kata Rizieq konferensi pers di kantor MUI, Jakarta Pusat. Dalam konferensi pers, juga diikuti oleh Tito Karnavian dan sejumlah tokoh agama.

Demonstrasi tersebut merupakan kelanjutan aksi 4 November. Kini, mereka mengangkat isu agar polisi segera menahan Gubernur Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews