Haripinto Sebutkan Ancaman yang Berpotensi Meledak Setiap Waktu

Haripinto Sebutkan Ancaman yang Berpotensi Meledak Setiap Waktu

Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaya. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anggota DPD RI Haripinto Tanuwidjaya dapil Kepri mengatakan, keragaman suku dan bahasa yang ada di Indonesia perlu terus dijaga serta dibina untuk mematahkan setiap ancaman yang ingin merusak.

"Yang perlu dilakukan untuk menjaga arti Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika adalah memahami serta menjiwainya," ujar Haripinto Tanuwidjaya saat kepada wartawan usai menghadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Akademi Akutansi Permata Harapan Batam Sabtu (26/11/2016) malam.

Haripinto menuturkan, sosialisasi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara serta UUD 1945 sebagai konstitusi negara sangat penting untuk menguatkan pondasi bangsa.

"Potensi ancaman itu ada di Indonesia dan yang perlu diwaspadai serta paling yang menonjol adalah radikalisme agama yang paling berpotensi meledak setiap waktu," ujar Haripinto.

Haripinto menambahkan, selain ancaman radikal agama, ada juga ancaman narkoba bagi generasi muda yang siap mengintai kapan saja untuk merusak generasi bangsa.

Haripinto mengingatkan generasi muda jangan mudah terpancing dengan masalah yang datang dan turut menciptakan kondisi yang tertib, damai dan sejahtera.

Selain itu, sambung Haripinto, hendaknya kita jangan mudah terpecah belah serta menjaga empat pilar kebangsaan.

Haripinto juga mengingatkan ancaman budaya korupsi juga mempengaruhi sikap serta perilaku seseorang dan kita juga harus mencari sebuah keteladanan.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews