Baru Sehari Tayang, Film Moana Kalahkan Rekor Frozen

Baru Sehari Tayang, Film Moana Kalahkan Rekor Frozen

Animasi Moana dan Maui. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Film Disney Moana pecahkan rekor besar di box office domestik Amerika Serikat. Baru sehari tayang, film ini sudah meraih penghasilan US$15,6 juta di 3.875 lokasi. Angka tersebut melebihi film apapun yang tayang sebelum thanksgiving.

Dilansir Digital Spy, Moana bahkan berhasil mengalahkan Frozen yang sebelumnya memegang rekor dengan US$15,1 juta pada tahun 2013. Pencapaian ini membuat penasaran, apakah Moana juga mampu menyaingi Frozen di box office mendatang?

Moana menggandeng Dwayne "The Rock" Johnson sebagai pengisi suaranya. Ada Nicole Scherzinger, Alan Tudyk, dan juga bintang baru Aulii Cravalho yang ikut meramaikan.

Film ini sempat jadi kontroversi karena Disney menjual kostum Halloween yang berdasarkan karakter Dwayne Johnson. Kostum tersebut ditarik dari penjualan karena banyak keluhan soal budaya.

Moana sudah tayang di Amerika dan di Inggris baru akan tayang pada 2 Desember mendatang.

Sinopsis

Film ini menceritakan imajinasi petualangan yang dilakoni oleh seorang gadis muda bernama Moana yang diperankan oleh Aulii Cravalho. Ceritanya dimulai pada flash back 3000 tahun yang silam dimana terdapat seorang pelaut yang telah mengarungi berbagai samudera dan fokus pada samudera pasifik saja serta pelaut tersebut sudah menemukan ribuan pulau pada samudera yang ia jelajahi.

Namun setelah itu pelaut tersebut sudah berhenti melakukan pelayaran.Mulai dari titik inilah kemudian Moana ingin melakukan penjelajahannya di samudera.

Moana melakukan penjelajahannya tersebut karena ingin membuktikan bahwa dia bisa menyelesaikan misi yang belum sempat diselesaikan oleh para pendahulunya. Namun sayang Moana tidak mengetahui bahwa ternyata misi tersebut sangat berbahaya dan bahkan bisa merenggut nyawa. Di tengah perjalannya, Moana bertemu dengan Maui (Dwayne Johnson) manusia setengah dewa. Mereka berdua akhirnya sepakat untuk melakukan penjelajahan bersama untuk menyelesaikan misi yang belum tuntas.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews