Dilaporkan Hilang, 5 Gadis Ternyata Jadi Penari Dangdut Antarpulau

Dilaporkan Hilang, 5 Gadis Ternyata Jadi Penari Dangdut Antarpulau

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polsek Sagulung berhasil menemukan 5 perempuan muda yang dinyatakan hilang pada Jumat (18/11/2016), Kelimanya ditemukan di Pulau Bulang.

Jajaran Polsek Sagulung melakukan penyelidikan saat menerima laporan kehilangan 5 gadis tersebut. Saat ditemukan para gadis tersebut melakukan pekerja sebagai penyanyi dangdut antar pulau.

"Sekitar jam 2 siang dilaporkan hilang, kami langsung lidik, dari informasi didapat mereka ada di Pulau Bulang. Dari 5 gadis tersebut, 2 orang di bawah umur dan lainnya sudah putus sekolah dan sudah mempunyai suami," ujar Kapolsek Sagulung AKP Handrianto, Selasa (22/11/2016).

Mereka dipekerjakan sebagai penari dangdut yang tergabung dalam Dangdut Kejora. Dalam perekrutan mereka bersedia sebagai penari dengan bayaran Rp 2.000 per tiket.

"Mereka sudah melakukan tiga kali show, dua kali di Pulau Pecung dan satu kali di Pulau Gara, kami sudah mengamankan 3 tersangka yang telah merekrut dan menampung mereka," kata Hendrianto.

Eksploitasi tersebut dilakukan dengan kesadaran para korban, awalnya sudah diberitahu saat perekrutan.

"Dari awal sudah diberitahu akan diperkerjakan sebagai penari dangdut, mereka diminta menari dangdut sesuai permintaan tamu, dan berpakaian biasa, menarinya di lapangan," kata Hendrianto menjelaskan.

Tiga tersangka dijerat UU 35 tahun 2014 juncto 76 f, juncto 83 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana paling singkat 3 tahun dan maksimal 9 tahun.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews