DPRD Kota Desak Pemprov Kepri Sediakan Rumah Sakit Jiwa

DPRD Kota Desak Pemprov Kepri Sediakan Rumah Sakit Jiwa

Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga (foto : Aji/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan akan mendesak Pemerintah Provinsi Kepri untuk menyedian sarana dan prasarana Rumah Sakit Jiwa (RSJ) secepatnya.

"Meningkatnya angka gangguan jiwa di Ibu Kota Provinsi Kepri, dan sejumlah daerah yang ada Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri, sudah seharusnya Pemprov Kepri menyediakan Rumah Sakit Jiwa," kata Ade Angga kepada batamnews.co.id Senin (21/11/2016).

Dari hasil reses dan kunjungannya ke Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Ade mengatakan sejauh ini hanya satu tenaga ahli (Dokter Kejiwaan) yang menangani setiap masalah kejiwaan masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Di Tanjungpinang hanya ada satu tenaga Ahli dan itu sekali dalam seminggu jam operasinya, tentu kita sangat membutuhkan tenaga ahli sehingga tidak perlu lagi rujuk ke Provinsi Riau, Pekanbaru," Katanya.

Dari data yang dihimpun, sepanjang Januari 2016, terdapat puluhan masyarakat yang dirujuk Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang ke RSJ Pekanbaru lantaran diduga terkena permasalahan kejiwaan. Bahkan, diantaranya lebih memilih bunuh diri.

"Kita (DPRD Kota Tanjungpinang) akan desak Pemprov untuk menyediakan sarana dan prasarana itu, saat ini sudah pandangan di DPRD nanti pasti kita akan usulkan, itu sangat perlu," ujar Ade menegaskan.
 

[aji]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews