Hindari Pungli, Ini yang Diberikan Pemko Batam ke PNS

Hindari Pungli, Ini yang Diberikan Pemko Batam ke PNS

Ilustrasi Pungli (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menaikkan insentif untuk PNS demi menghindari pungli (pungutan liar). Untuk besaran nomimal kenaikannya tergantung golongan dan jabatan.

"Kita naikkan (insentif) supaya mereka tidak akan melakukan hal yang tidak diinginkan, kalau nominalnya tergantung dengan golongan dan jabatan, saya belum bisa beritahu," ujar Rudi, Senin (21/11/2016).

Kenaikan insentif juga harus berdasarkan kekuatan anggaran dengan tentunya memperhatikan beban dan tanggung jawab masing-masing pegawai.

"Kita lihat anggaran kita kemampuannya berapa, tapi yang pasti akan kita terapkan karena untuk infrastruktur tetap harus jalan dan kesejahteraan pegawai juga harus diperhatikan," kata Rudi.

Hal ini disambut baik oleh Kepala dinas pendidikan, Muslim Bidin. Ia mengaku sangat senang dengan upaya pemerintah dalam menaikkan insentif PNS.

"Tentu kita senang mendengarnya karena dengan ini bisa menutup kemungkinan Pungli, tapi tetap tergantung pegawainya karena manusiakan tidak pernah puas," ujar Muslim Bidin di Vista Hotel, Senin (21/11/2016).

Kenaikan Insentif ini akan diterapkan pada tahun 2017. Dinas yang rawan Pungli antara lain, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan BPM PTSP.

 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews