Komentar Marc Marquez Usai Jajal Mesin Baru RC213V 2017

Komentar Marc Marquez Usai Jajal Mesin Baru RC213V 2017

Marc Marquez Saat Menjajal Mesin Baru RC213V 2017 (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Usai menjajal performa mesin baru RC213V 2017. Marc Marquez menyebutkan, tim Repsol Honda Team perlu bekerja lebih banyak untuk terus memperbaiki mesin motor yang akan digunakan pada MotoGP tahun depan.

Meski memang ada aspek positif dari mesin baru ini.

Sepanjang musim lalu, juara dunia tahun 2016 ini sudah beberapa kali mengeluh soal akselerasi. Namun, tes di Valencia yang dihelat tengah pekan lalu membuktikan bahwa ternyata mesin baru ini belum memberikan jawaban yang memuaskan.

"Kami harus tetap menyesuaikan banyak hal. Kelemahan kami dalam hal akselerasi masih ada," ujarnya, dikutip dari crash.net, Minggu (20/11/2016).

Salah satu aspek yang perlu diperbaiki, kata Marquez, adalah komponen elektronik. "Saya cepat tapi saya berjuang di beberapa titik. Kami perlu bekerja lebih. Honda perlu bekerja lebih pada musim dingin ini," kata dia.

Meski kurang memuaskan dalam hal akselerasi, namun Marquez menggaris bawahi bahwa mereka sudah mencatatkan beberapa aspek positif. Salah satunya adalah grip yang lebih baik, serta throttle yang lebih dapat dikontrol.

"Mana yang lebih baik? Sepertinya saya punya lebih banyak grip. Saya bisa mengatur gas lebih baik, beberapa aspek positif," ujarnya.

(is/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews