Orang Kaya Indonesia Cuma 48 Ribu Orang dengan Harta Rp 2.155 Triliun

Orang Kaya Indonesia Cuma 48 Ribu Orang dengan Harta Rp 2.155 Triliun

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Berdasarkan data World Wealth Report pada 2015, jumlah individu dengan kekayaan tertinggi (High Net Worth Individual/HNWI) di Indonesia mencapai 48 ribu orang, dengan total kekayaan mencapai USD161 miliar atau setara Rp 2.155 triliun (mengacu kurs Rp 13.386 per USD).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memandang keberadaan HNWI itu bisa menggambarkan kondisi perekonomian Indonesia yang sedemikian besar. Soalnya, Tanah Air mampu menghasilkan individu-individu tersebut yang selama ini mampu mengakomodir asetnya.

"Dengan adanya HNWI itu menggambarkan bahwa Indonesia mempunyai suatu perekonomian yang besar," katanya dalam acara bertajuk 'Ekonomi Indonesia Menyongsong 2017' di SCTV Tower, Jakarta, Kamis malam.

Namun, keberadaan HNWI tersebut akan menjadi semakin positif jika tentu saja konsentrasi kekayaan mereka tidak hanya 1% atau segelintir saja. Oleh karena itu, diperlukan suatu upaya dari sisi kebijakan pemerintah untuk menciptakan berbagai macam kesempatan agar mereka mau berinvestasi di Indonesia.

"Karena kemudian network-nya tidak hanya dinikmati oleh mereka sendiri tapi dinikmati oleh masyarakat Indonesia," tuturnya.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews