BP Batam Gaet Perusahaan Pembangkit Listrik dari Jepang

BP Batam Gaet Perusahaan Pembangkit Listrik dari Jepang

Anggota 5 Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Gusmardi Bustami bersama calon investor di Jepang (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anggota 5 Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Gusmardi Bustami bersama Direktur Promosi dan Humas, Purnomo Andiantono melakukan kunjungan kerja ke Yokohama, Jepang, Senin (14/11/2016).

Kunjungan kerja itu sebagai upaya untuk menarik kembali menarik investor dari Jepang, yang belakangan mengalami penurunan dalam jumlah angka di Batam.

Kunjungan hari pertama, Gusmardi mengunjungi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Green Industry yang terletak di Tochigi, beberapa kilometer dari Tokyo, Jepang yaitu Finetech.

Finetech adalah perusahaan bergerak di bidang pengembangan pembangkit listrik ramah lingkungan dengan solar panel, pengolahan limbah sertah pengolahan minyak kelapa sawit.

Presiden dan CEO Finetech, Mr. Motoyuki Okada bersama dengan seluruh tim manajemennya menyambut baik kedatangan Gusmardi dan berencana menanamkan investasi di Batam untuk pengadaan 1,8 MW tenaga listrik, dengan nilai investasi 400 juta Yen atau senilai Rp 50 miliar.

"BP Batam menyambut baik investasi yang bergerak dibidang usaha ramah lingkungan, untuk itu kami akan segera berkoordinasi dengan Kementerian ESDM serta Bright PLN Batam untuk implementasi investasi ini," ujar Gusmardi rilis yang diterima batamnews.co.id, Selasa (15/11/2016).


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews