Rencana Aksi Demonstrasi Tolak UWTO Hari ini Batal

Rencana Aksi Demonstrasi Tolak UWTO Hari ini Batal

Demo menolak tarif UWTO di Batam beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rencana aksi demonstrasi menolak UWTO hari ini, 16 November, batal. Belum diketahui alasan pasti pembatalan tersebut.

Koordinator Gerakan Rakyat Menggugat (Geram UWTO), Syaiful Badri mengatakan  aksi unjuk rasa hanya ditunda. 

"Aksi demo besok ditunda, karena tarif UWTO ditunda juga," ujar Syaiful Badri di Hotel Swiss-Bell usai mendengar hasil rapat antara Ketua Dewan Kawasan (DK) Menko Perekonomian bersama anggota DK Batam dan sejumlah pengusaha.

Kata Syaiful, tadi Menko Perekonomian sudah menjelaskan bahwa persoalan mengenai tarif UWTO yang baru akan direvisi ulang dan dikaji kembali.

"Pak Menko berjanji mengkaji ulang kembali tarif UWTO ini, beliau bilang untuk sentara ditunda. Jadi, aksi bukannya tidak jadi, tapi ditunda juga," kata Syaiful.

Berdasarkan hasil rapat Ketua DK Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko bersama Menkumham Yasona Laoli, dan Menteri ATR Sofyan Djalil, anggota DK Batam yang terdiri dari Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Danrem 033/Wira Pratama, Walikota (diwakili Wakil Walikota), Pimpinan BP Batam dan sejumlah pengusaha.

Menko Perekonomian Darmin Nasution mengambil keputusan untuk menunda Peraturan Kepala (Perka) Nomor 19 Tahun 2016 turunan dari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 148/2016 terkait perubahan tarif baru UWTO.

"Setelah mendengar masukan dan juga penolakan. Kebijakan baru UWTO ini ditunda dahulu sebelum keluar kebijakan baru," kata Darmin Nasution.

Darmin juga berjanji secepatnya memberikan jawaban kebijakan baru yang mengatur tentang UWTO. "Secepatnya dilakukan, nanti akan rapat kembali bersama perwakilan," kata Darmin.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews