Setya Novanto ke Kepri: Kader Golkar Dukung Pak Jokowi Presiden 2019

Setya Novanto ke Kepri: Kader Golkar Dukung Pak Jokowi Presiden 2019

Ketua Umum Golkar Setya Novanto saat berkunjung ke Kepri (Foto: Aji Anugraha/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto kembali meneguhkan diri mendukung Joko Widodo kembali maju pada Pilpres RI pada 2019 mendatang.

Ia meminta seluruh kadernya untuk mendukung rencana tersebut, serta mendukung program pemerintah pusat.

"Partai Golkar harus mendukung pemerintah. Kader Golkar harus mendukung pencalonan Pak Jokowi sebagai presiden partai Golkar, bahwa apa yang dia lakukan adalah program yang sangat menyentuh," kata pria yang disapa Setnov dalam sambutannya pada pelantikan sayap partai Golkar di salah satu hotel, di Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (12/11/2016) malam.

Pengusungan Jokowi kembali dikatakan Setnov mengingat elektabilitas Jokowi sudah mencapai 70 persen.

"Saya harapkan, semua kepada kader kader kita, bisa memberikan kontribusi besar supaya negara kita aman, negara kita nyaman, buatlah program yang membangun, program yang membantu pemerintah," katanya.

Tidak hanya mendukung Jokowi sebagai presiden, Setnov mengatakan kepada organisasi sayap partai berlambangkan pohon beringin seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), dan GM Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR), juga harus berkarya lebih lagi.

"Golkar sekarang adalah partai anak muda, kepada generasi muda, tentunya untuk melakukan jenjang karir hingga dapat mengusung calon DPRD pada pemilu legislatif nantinya, membuat suatu program. Tentu dengan program kita yakin kekuatan anak muda ini akan melakukan terobosan terobosan baru," himbaunya.

Dalam kesempatan itu, Setnov juga melantik pengurus baru AMPG, AMPI dan GM MKGR. kepada pengurus yang baru dilantik, setnov berpesan harus membantu pemberdayaan masyarakat, terutama pada sektor kemaritiman, karena sebagai negara dengan wilyah bahari terbanyak, perlu dikelola dan dikembangkan dengan baik.

"Organisasi partai Golkar harus dikelola secara sungguh-sungguh. Buatlah program yang realistis, membantu pemberdayaan nelayan, adalah program utama. Sungguh ironis sebagai negara yang banyak sumber daya alamnya tapi tidak dapat dikelola dengan baik, saya harapakan pengurus baru dapat membantu masyarakat, khususnya Kepri," kata dia.

Menurut data pengembangan kader Golkar dan elektabilitas partai, Golkar tengah berada posisi meningkatnya kepercayaan masyarakat. Hal itu dilihat dari hasil konsolidasi dan rekonsoliasi kader partai dari tingkat desa, kabupaten/kota, provinsi hingga pusat. 


[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews