Rachmawati: Politik Jokowi Ingatkan Publik Seperti Politik Belanda

Rachmawati: Politik Jokowi Ingatkan Publik Seperti Politik Belanda

Rachmawati Soekarnoputri. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) gencar mendatangi barak pasukan TNI dan Polri dalam sepekan terakhir. Sikap Jokowi ini mengundang kecurigaan publik. Motivasi Jokowi gencar menemui pasukan TNI dan Polri dipertanyakan karena bertepatan setelah aksi demonstrasi umat Islam 4 November menuntut keadilan hukum kasus penistaan agama

Rachmawati Soekarnoputri khawatir justru sikap Jokowi tersebut semakin memperkeruh suasana. Apalagi, kata dia kepercayaan masyarakat sedang goyah, dan kemarahan terhadap rezim sudah akumulatif.

"Apakah Jokowi mau menghadapkan head to head TNI dengan rakyat?" ujar putri kandung Presiden pertama Indonesia, Soekarno itu dalam akun Twitter @rsoekarnoputri, Sabtu (12/11/2016).

Menurutnya, sikap Jokowi bisa memicu terjadinya konflik sosial. Dia menambahkan, politik Jokowi itu mengingatkan kembali publik dengan politik Belanda ketika menjajah Indonesia.

"Jadi siapa sebenarnya yang menjadi pemecah belah dengan pola devide et impera? Pasca aksi 4 November ber-baik-baik dengan ulama tapi di lain pihak memberi perintah kepada jajaran polisi dan khususnya TNI Kopassus pasukan Combatan, " ucapnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews