The Beast, Mobil Dinas Presiden Donald Trump

The Beast, Mobil Dinas Presiden Donald Trump

The Beast sedang diuji coba. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, New York - Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat dengan mengalahkan rivalnya Hillary Clinton. Untuk menyambut bos baru, Gedung Putih tengah menyiapkan mobil khusus untuk memberi kenyamanan dan perlindungan untuk Trump.

Seperti dilansir dari Daily, Jumat (11/11/2016), General Motors yang ditunjuk untuk menangani proyek ini langsung menguji mobil kepresidenan. General Motors langsung menguji The Beast di lokasi tersembunyi, The Beast mobil kepresidenan AS ini, akan dikemas dengan fitur pertahanan untuk melindungi Presiden. Mobil ini akan dipakai Trump saat pelantikan Januari 2017.

Sama seperti mobil kepresidenan AS sebelumnya, The Beast itu akan dilengkapi komponen pelapis antipeluru pada kaca jendela dan bodi. Bagian bawah kendaraan juga dilapis baja dengan ketebalan tertentu untuk menangkal serangan bom.

Kaca jendela yang terdapat di The Beast punya ketebalan 5-6 inci. Namun ketebalan kaca berbeda di kursi pengemudi yang mana hanya berkisar 2,75 inci yang dirancang agar sang supir bisa berbicara dengan Secret Service tanpa beranjak dari balik kemudi. Kaca jendela The Beast juga tahan akan gempuran bom maupun terjangan peluru tajam

Sebutan The Beast alias "Monster" oleh agen Secret Service adalah sasis yang mendukung performa mobil ini sejatinya sasis truk yang diperkuat baja 5 inci. Dirancang demikian karena beban yang harus ditanggung The Beast tergolong besar.

Soal warna, seperti mobil dinas Presiden AS pada umumnya, penggunaan kombinasi hitam dan silver diyakini masih akan dipertahankan. Namun mobil yang dites tersebut tampaknya juga dilengkapi cat kamuflase untuk menyamarkan fitur-fiturnya.

Sementara spesifikasi mobil kepresidenan AS tidak ada yang bisa mengungkap karena sangat rahasia. Hanya tampilan luar yang terlihat seperti desain grille dan lampu utama yang khas bergaya Cadillac.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews