Rencana Edy Rahmayadi Usai Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Rencana Edy Rahmayadi Usai Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Letjen Edy Rahmayadi usai terpilih jadi Ketum PSSI. (foto: ist/vivanews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Letjen Edy Rahmayadi terpilih menjadi Ketua Imum PSSI periode 2016-2020. Edy Rahmayadi mengalahkan lima kandidat lainnya dengan suara mayoritas.

Pada pemilihan di Kongres PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Kamis (10/11), 107 voter melakukan pemilihan terhadap enam kandidat. Mereka adalah Letjen Edy Rahmayadi, Moeldoko, Kurniawan Dwi Yulianto, Sarman El Hakim, Eddy Rumpoko, dan Bernhard Limbong.

Sedangkan Erwin Aksa dan Tony Aprilani mundur. Sedangkan Djohar Arifin tidak bisa melanjutkan karena status terhukumnya tidak dikabulkan.

Dalam proses voting yang dilakukan oleh 107 voter, Letjen Edy Rahmayadi yang menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) akhirnya keluar sebagai pemenang.

Dia mendapatkan 76 suara, mengalahkan Moeldoko yang mengoleksi 23 suara. Sementara Eddy Rumpoko meraih satu suara dan tujuh lainnya dinyatakan tidak sah.

Usai terpilih, Edy pun mengungkapkan rencananya. Dia mengaku tak akan meninggalkan dunia militer. "TNI itu dunia dan pekerjaan saya," kata Edy kepada wartawan saat ditemui di Hotel Mercure, Ancol.

Perolehan suara Edy sebenarnya meleset dari perkiraan. Awalnya, Edy diprediksi mendapatkan 97 suara. "Biasa itu. Jika di tengah jalan ada yang memutuskan beda suara," ujarnya menambahkan.

Berbicara tentang sepakbola Indonesia, Edy berjanji akan bekerja keras untuk membentuk PSSI yang lebih baik selama empat tahun masa baktinya ke depan.

"Masih banyak PR yang harus dikerjakan. Ini awal perjuangan. Saya berjanji akan menjadikan PSSI sebagai organisasi yang bermartabat," ujarnya berjanji.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews