Aktor Politik Dalang Demo 4 November Terungkap

Aktor Politik Dalang Demo 4 November Terungkap

Ruhut Sitompul

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut ada dalang dibalik kerusuhan demonstrasi 4 November menuai beragam reaksi dari elite partai politik. Demokrat menyebut andai tudingan Jokowi soal aktor tersebut dibantah pengadilan, maka ia bisa dilengserkan dari kursi orang nomor satu di Republik ini.

Terkait hal ini, Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku setuju soal adanya otak dibalik kerusuhan itu. Bahkan, ia membocorkan jika aktor yang disebut Jokowi berasal dari pimpinan salah satu partai. Sayangnya, Ruhut enggan menyebut sosok yang dimaksud.

"Bukan hanya itu. Yang lain-lain banyak kalau kau lihat di dalam. Kita ada rekamnnya semua. Kita tahu dia pimpinan partai. Jangan lah ku bilang enggak enak lah bos," kata Ruhut saat dihubungi, Selasa (8/11).

"Ya ketua-ketua partai macam-macam, kan kita lihat bos. Tapi biarin saja mereka, kalau enggak merasa jangan kebakaran jenggot," sambungnya.

Oleh karena itu, jubir tim pemenangan Ahok- Djarot ini setuju dengan Jokowi soal keterlibatan aktor politik yang memicu kerusuhan demo kasus penistaan agama Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki T Purnama (Ahok).

"Apa yang dikatakan Bapak Jokowi 100 persen betul. Begini deh, di lapangan kan terang benderang direkam semua. Siapa-siapa orang di lapangan itu benang merahnya kan ada partai politik itu kan. Ada dong, betul enggak bos," tandasnya.

Ruhut mengatakan elite parpol yang dimaksud mulai 'kebakaran jenggot' dan naik pitam atas temuan Jokowi. Hal itu terlihat dari pernyataan sejumlah elite parpol yang mengecam pernyataan Jokowi pada Sabtu (5/11) dini hari di Istana Negara.

"Kau lihat statement. Banyak kan yang marah-marah, mengecam Pak Jokowi. Kenapa mesti mengecam Pak Jokowi. Pak Jokowi 100 persen pernyatannya benar kata Ruhut sitompul. Aku kasih nilai 100 kalau tidak merasa jangan marah-marah, jangan kebakaran jenggot," tegasnya.

sumber: merdeka.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews