Ratusan Pekerja Hotel Ikuti Uji Kompetensi di Batam

Ratusan Pekerja Hotel Ikuti Uji Kompetensi di Batam

Ketua IHGM DPD Kepri, Dodi Putra saat memberikan keterangan pers di Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 200 karyawan dari beberapa hotel di Batam, Kepulauan Riau mengikuti uji kompetensi operasional perhotelan yang diadakan Indonesia Hotel General Manager (IHGM) di Hotel Nagoya Mansion, Senin (7/11/2016).

Ketua IHGM DPD Kepri, Dodi Putra mengatakan, IHGM Kepri bekerjasama dengan lembaga sertifikasi profesi pariwisata CKPNI mengadakan acara Asesmen Kompetensi Tenaga Kerja Bidang Pariwisata khususnya di perhotelan selama tiga hari, pada 7 hingga 9 November 2016.

"Kegiatan ini diikuti 200 orang peserta dari beberapa hotel di Batam yang sudah mendaftarkan pekerjanya untuk mengikuti asesmen," ujar Dodi Putra memberikan keterangan pers, tadi pagi di Hotel Nagoya Mansion.

Adapun bidang yang di uji, kata Dodi, pekerja dibidang Food & Beverage, Product (Kitchen), Food & Beverage Service, Front Office & House Keeping. "Kedepan kami akan mengadakan tingkat Supervisor, Manager hingga GM," kata Dodi.

Dodi berharap setelah pelaksanan Asesmen ini, dengan adanya peningkatan kemampuan para insan hotelier yang didasari keinginan untuk menjadi lebih baik dan terus meningkatkan kemampuan diri sendiri tanpa dibatasi rasa puas untuk berkembang.

"Terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), bisa memberikan jalan lebih luas untuk para pekerja dibidang pariwisata, khususnya perhotelan dalam mengembangkan sayap," kata dia.

"Pelaksanaan dilakukan di empat hotel, GGi, The Hills, ZIS dan Nagoya Mansion. Setelah mengikuti Asesmen peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat," ujar Dodi.

Dodi menambahkan, IHGM adalah suatu wadah berkumpulnya para pimpinan hotel untuk bisa saling membagi pengetahuan, saling mendukung pengembangan diri serta kemampuan dalam operasional hotel.
 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews