Parah, Kapal Feri Lewat di Dekat Korban Tenggelam Tapi Tidak Menolong

Parah, Kapal Feri Lewat di Dekat Korban Tenggelam Tapi Tidak Menolong

Petugas melakukan pencarian korban tenggelam di perairan Tanjungbembam, Teluk Mata Ikan, Nongsa. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pencarian korban hilang dari speed boat pengangkut 93 penumpang TKI yang tenggelam di Perairan Teluk Mata Ikan, Nongsa, masih berlangsung. Para korban selamat masih mengalami trauma berat.

Data sementara, sebanyak 18 orang jasad TKI korban kapal tenggelam saat ini sudah berada di RS Bhayangkara. Mereka terdiri dari 7 orang laki-laki, 10 orang perempuan dan satu orang bayi. Sedangkan 39 selamat, sementara sisanya masih dicari tim SAR gabungan.

Seorang korban yang selamat mengisahkan peristiwa yang dialaminya. Perempuan bernama Zuraida itu mengaku berhasil selamat setelah berenang ke pantai. Saat itu, ada kapal feri yang lewat namun enggan membantu.

"Ada kapal feri tadi lewat, kami sudah minta tolong. Tapi mereka tidak mau nolong," ujarnya kepada wartawan, Rabu (2/11/2016).

Setelah kapal feri lewat saja, mereka berusaha berenang. Beruntung, sejumlah nelayan dengan perahu kecil mau menolong para korban. "Kami dibawa ke sini oleh nelayan, kalau tidak ada mereka tidak tau lah nasib saya," ujar TKI asal Binjai, Sumatera Utara tersebut.

(isk)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews