Preview dan 5 Fakta Menarik Jelang Man City Lawan Barcelona

Preview dan 5 Fakta Menarik Jelang Man City Lawan Barcelona

Manchester City vs Barcelona. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyadari tangguhnya Barcelona yang jadi lawan di Etihad Stadium, Rabu 2 November 2016 dini hari WIB. Guardiola meminta para pemainnya tampil disiplin dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions tersebut.

Guardiola mengaku sudah banyak belajar kala timnya dipermalukan 0-4 oleh Barcelona di Camp Nou pada 20 Oktober 2016. Mantan pelatih El Barca ini mengaku akan melakukan perbedaan dalam menekan lawannya.

"Dua pemain sayap dari Barcelona nyaris tak bisa dihentikan. Mungkin kami akan mengubah cara menekan pemain," kata Guardiola, dilansir The Telegraph.

Manajer asal Spanyol ini memperingatkan agar pasukannya tampil disiplin. Juga tidak mengulangi kesalahan di laga sebelumnya, seperti saat Claudio Bravo harus menerima kartu merah.

"Anda harus belajar. Akan selalu sulit menghadapi Barcelona, 11 melawan 11 orang. Tapi, ketika sudah 10 melawan 11 orang, nyaris tak mungkin. Dalam level pertandingan seperti itu, sangat tidak mungkin mencapai target jika Anda tidak disiplin," ujarnya.

Walau begitu, mantan pelatih Bayern Munich ini tetap memiliki ambisi bila timnya bisa mengalahkan Barcelona. Baginya tidak ada kata menyerah sebelum pertandingan selesai.

Berikut fakta fakta menarik menjelang laga Manchester City menjamu Barca di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) dini hari.    

1. Barcelona telah memenangi semua lima pertandingan sebelumnya menghadapi Manchester City, dan hanya kemasukan dua gol.  

2. Manchester City tidak terkalahkan di lima pertandingannya di kandang di ajang Liga Champions, namun mereka tidak pernah bisa lebih dari tujuh pertandingan berturut -turut tanpa kekalahan di Etihad di kompetisi.

3. Barcelona mencetak gol di 20 pertandingan tandangnya di fase grup Liga Champions.

4. Lima gol terakhir yang dibuat Barcelona melawan City ada keterlibatan Lionel Messi. (Tiga gol dan dua assists)

5. Ada lima kartu merah yang dikeluarkan di lima pertemuan sebelumnya kedua tim, empat diberikan kepada pemain City.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews