Dandim Batam Minta Warga di Belakang Makodim Kosongkan Lahan

Dandim Batam Minta Warga di Belakang Makodim Kosongkan Lahan

Penggosongan pemukiman di belakang Markas Kodim Batam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pengosongan lahan milik Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam yang berada di Kampung Seraya, tepat di belakang Makodim masih terus berlangsung.

Lahan seluas 6,4 haktare tersebut rencananya akan dibangun rumah dinas (kopel), sarana olahraga dan tempat latihan militer anggota Kodim 0316 Batam.

Lahan tersebut sebelumnya ditempati oleh warga yang terdiri dari 25 KK di RT 3 RW 6 dan 122 KK di RT 6 RW 1. Tapi, masih belum seluruhnya kosong. Masih ada warga yang masih menempati lahan tersebut.

"Lahan ini sudah bertahun-tahun ditempati oleh warga, sekarang kita membutuhkan lahan untuk keperluan instansi kita, membangun perumahan anggota," kata Dandin 0316/Batam, Letkol Inf Andreas melalui Kasdim Mayor Inf Renaldy, Jumat (28/10/2016).

Warga yang telah mengosongkan lahan itu yaitu dari RT 6 RW 1. Mereka mengosongkan lahan tanpa ada perlawanan. "Dari 122 KK ini, mereka sadar diri mengosongkan lahan," ucap Renaldy.

Sementara itu, sebanyak 25 KK yang masih menempati lahan milik Kodim meminta waktu untuk mengosongkan lahan. Sebab, mereka belum mempunyai tempat tinggal sementara.

"Mereka mengirim surat dari kelurahan untuk minta waktu dan kita kasih waktu sampai tanggal 10 November mendatang. Karena kita juga dikejar waktu," Ujarnya.

Pihak Kodim juga meminta pengertian warga dan bersikap kooperatif dalam mengosongkan lahan. "Nanti kita akan bantu semampunya menyediakan mobil lori untuk mengangkut barang," ucapnya.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews