Pengurus Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia Kepri Terbentuk

Pengurus Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia Kepri Terbentuk

Rapat sejumlah pengurus DPD ADEI Kepri di Sei Panas, Batam. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pengurus Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) Kepri akhirnya terbentuk. Para pengurus akan dilantik pada Jumat, 28 Oktober 2016 di Gedung Bank Indonesia wilayah Kepri di Jalan Engku Putri, Batam Centre.

“Pelantikan dilakukan Sekjen ADEI dr. Bayu Wardana,” ujar Ketua DPD ADEI Kepri periode 2016-2021, Eko Saiful Arifin, kepada batamnews.co.id, kemarin.

Menurut Eko, pelantikan pengurus ADEI akan disertai dengan seminar “Sumpah Digital” dengan tema Bakhti untuk Negeri dengan mendatang narasumber CEO liteBIG Messenger Indonesia.

Seminar tersebut juga akan dihadiri sekitar 200 undangan dari berbagai kalangan. Baik dari para pelaku usaha digital, mahasiswa, pelajar, serta sejumlah pejabat dan pengusaha di Kepri.

Menurut Eko, pembentukan ADEI ini sangat tepat di tengah pertumbuhan segala bentuk yang berbasis digital.

“Apalagi visi Batam menjadi Kota Digital, kesempatan bagi kita mendukung program pemerintah,” ujar Eko didampingi sejumlah pengurus ADEI lainnya.

Eko menambahkan, para anggota maupun pengurus ini merupakan orang-orang profesional di berbagai bidang digital. 

Mulai dari pelaku e-commerce, software house, blogger, media sosial, serta lainnya. 

Eko menjelaskan, di Batam segala infrastruktur digital sudah terbangun dengan baik, hanya saja para pelaku usaha digital masih tergolong sedikit.

Kedepan, kata dia, ADEI akan berupaya memberikan edukasi terhadap masyarakat, untuk lebih membuka mata terhadap perkembangan teknologi tersebut.

Apalagi pertumbuhan pengguna internet di Batam maupun di Indonesia cukup tinggi dari tahun ke tahun berdasarkan data dari APJII.

“Data terbaru pengguna internet sudah dikeluarkan Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia, dan perkembangannya cukup signifikan,” ujar dia. 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews