Kepala Imigrasi: PSK Asing di Batam Masuk Melalui Jakarta

 Kepala Imigrasi: PSK Asing di Batam Masuk Melalui Jakarta

RDP Komisi I DPRD Batam dengan Imigrasi Batam. (foto: isk/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Batam, Teguh Prayitno menyebutkan bahwa pekerja seks komersial (PSK) asing yang berada di Kota Batam masuk melalui Jakarta.

"Mereka (PSK Asing) tidak masuk melalui pintu-pintu utama di Batam. Tapi, mereka masuk melalui Jakarta," ujar Teguh Prayitno memberikan paparan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi I DPRD Kota Batam, Selasa (25/10/2016).

Kata Teguh, PSK asing ini masuk dengan mudah dengan memanfaatkan bebas visa (Visa On Travel). Katanya, seperti diketahui saat ada 169 negara memberlakukan bebas visa.

"Kerugian negara akibat bebas visa ini mencapai Rp 1 Triliun," kata Teguh.

Teguh berjanji dalam waktu dekat akan melakukan sidak terhadap PSK asing di Batam. "Kami akan sidak, tapi waktunya tidak bisa saya sebutkan. Takut nanti bocor," ucapnya.

Ia menambahkan, pihak Imigrasi sedang mencari informasi dan data terkait keberadaan PSK Asing ini. "Kami masih mengumpulkan informasi dan data, secepatnya akan dibereskan," ucapnya.

Sidak Komisi I DPRD Kota Batam beberapa waktu lalu diketahui bocor. Dalam sidak itu Komisi I tidak menemui PSK asing berdasarkan informasi yang diperoleh.

Anggota Komisi I Li Khai menyebutkan, PSK asing di Batam tanpa ada pengawasan dari pihak Imigrasi Batam.

"Di M One, Morena Pub dan beberapa tempat lain banyak PSK Impor, mana pengawasan Imigrasi Batam kenapa dibiarkan, tangkap toke PSK Impor itu Pak Kepala Imigrasi," kata Li Khai meminta pihak Imigrasi memberikan pengawasan terhadap PSK asing ini.

[isk]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews