Ahok: Saya Punya Kakak Muslim

  Ahok: Saya Punya Kakak Muslim

Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berinisiatif melakukan klarifikasi terkait pernyataannya di Pulau Pramuka soal surah Al Maidah ke Bareskrim Mabes Polri. Ahok dilaporkan dalam kasus penistaan agama karena pernyataannya tersebut.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, sempat mendapatkan beberapa pertanyaan dari Bareskrim. Salah satunya mengenai siapa yang akan dijadikan saksi ahli untuk mengklarifikasi pernyataannya yang dianggap telah menistakan Alquran dan Islam.

"Terus tadi ditanya siapa yang bisa dijadikan saksi ahli segala macam, saya sampaikan saya punya kakak Muslim, yang tahu saya dari kecil," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/10/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, kakak angkatnya tersebut adalah Andi Analta Amier (54). Kakak angkatnya merupakan putra bungsu Andi Baso Amier dan Hj Masaribu ABA bin Acca.

"Bagaimana kecil (dia) bisa tahu niat saya membenci Islam, menghina agama, itu total saya jelaskan tidak ada," terangnya.

Ahok mengungkapkan, Islam adalah agama yang damai dan dapat hidup berdampingan dengan orang non-Muslim di sekitarnya. Sehingga dia tidak mungkin melakukan pensitaan terhadap Alquran dan Islam.

"Karena saya yakin dan pernah belajar, bahwa Islam itu bisa hidup berdampingan dengan non-Islam, kecuali orang-orang dzalim yang mau ngusir seseorang dari negara. Makanya saya harap ini tidak akan menjadi ramai," tutupnya.

(ind/merdeka)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews