Taman Senilai Rp 4,7 Miliar Batu 10 Sudah Bisa Dikunjungi

Taman Senilai Rp 4,7 Miliar Batu 10 Sudah Bisa Dikunjungi

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Taman Batu 10 (Sepuluh) di Jalan DI Panjaitan, Kilometer 10, tepatnya di samping terminal Sei Carang, akhirnya diresmikan.

Taman yang dibangun atas kerja sama Satuan Kerja (Satker) Penataan Bagunanan dan Lingkungan Provinsi Kepri dengan Kementrian PU dan Perumahan Rakyat serta Pemerintah Kota Tanjungpinang itu tampak elegan.

Desain yang dimunculkan desain seminimal mungkin. Di dalam taman seluas 5 hektar ini terdapat beberapa tempat bermain anak, orang dewasa seperti panjat tebing (claimbing), layar tonton, dan fasilitas umum lainya.

Taman yang dibangun menggunakan anggaran APBN Tahun 2016 tersebut secara resmi resmi dibuka untuk umum oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, kemarin.

Taman itu kemudian akan diserahkan pengelolaanya dengan Satker PBL PU Provinsi Kepri.

"Kepada seluruh masyarakat marilah kita jaga sarana masyarakat ini, kita rawat bersama, melestarikan lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, dan sama sama saling mengingatkan. Kedepannya kita (Pemko,resd) akan menambah fasilitas lainnya lagi," kata Lis Darmansyah saat peresmian Taman Batu 10, Sabtu (22/10/2016).

Taman Batu 10 ini, kata Lis nantinya akan diserahkan hak pengelolaannya kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang.

Sementara Kepala Satker PBL PU Provinsi Kepri, Iswanto mengatakan taman itu minimalis taman yang menghabiskan anggaran sekita Rp 4,7 miliar lebih dengan masa kerja 6 bulan, telah mendapatkan apresiasi sebagai salah satu desain taman terbaik di Indonesia.

"Kementerian sudah mengakui, bahwa Taman Batu 10  termasuk taman terbaik yang ramah lingkungan. Kami juga yang membangun taman tugu pencil waktu itu, Alhamdulillah semoga masyarakat dapat menikmati dan menjaga," kata Iswanto.

 

[aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews