Nurdin Buka Turnamen Futsal Cup DPD KNPI di Kepri

Nurdin Buka Turnamen Futsal Cup DPD KNPI di Kepri

Gubernur Kepri Nurdin Basirun usai membuka turnamen Futsal KNPI Kepri . (foto: aji/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri mengadakan Turnamen Futsal Cup 1, Junior Futsal, Kilometer 5, Belakang Polres Tanjungpinang, Jumat (21/10/2016).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Kepri, Teddy Jun Askara.

Dalam sambutannya, Nurdin Basirun mengapresiasi kegiatan KNPI Kepri ini, pasalnya juga Gubernur sangat suka dengan dunia olahraga terlebih pada permainan bola kaki, futsal dan takraw yang sudah mendunia.

"Saya dukung sekali dengan kegiatan ini, anak-anak, generasi muda di Kepri sangat giat dalam berolahraga, saya suka itu, ke depan akan kita bantu terus sokong kegiatan seperti ini, seperti bola kaki, sama aja menyatu dengan futsal, sepak takraw," katanya.

Nurdin juga mengharapkan Kepri dapat menjadi ladang terciptanya para atlet yang berprestasi, dia mengatakan sudah melihat potensi itu, dan menurutnya kesemua cabang olah raga perlu pembinaan yang intens.
 
Kemudian, Ketua DPD KNPI Provinsi Kepri, Teddy Jun Askara menyampaikan dalam pembukaan turnamen itu mengatakan kegiatan turnamen futsal ini perdana dilaksanakan di Kepri.

"Turnamen Futsal KNPI Cup 1 ini barupertama kalinya diadakan di Provinsi Kepri, Kita berharap kedepan turnamenn KNPI ini bisa dilaksanakan, kegiatan ini murni kegiatan yang diadakan menggunakan anggran mandiri, kita berharap ke depan pemerintah daerah mau membantu dalam pelaksanaannya, bermainlah secara fire," kata Teddy.

Ketua pelaksana DPD KNPI  Futsal Cup 1, Erlangga Nawe mengatakan sebanyak 16 tim yang akan bertanding dalam Turnamen ini. Dia mengatakan turnamen ini juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke 88 oleh KNPI Kepri.

"Kegiatan untuk menjunjung tinggi sportifitas, 16 tim yang akan bertanding, harapan kami kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. Juara 1 dapat berupa uang pembinaan senilai Rp 20 juta, tropi piagam dan medali, juara 2 Rp 10 juta, juara ke 3 Rp 7 juta, dan juara ke 4 uang pembinaan sebesar Rp 3 juta rupiah beserta piagam," jelasnya.

[Aji]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews