Kapal Pintar Lantamal Kunjungi Warga Pulau Karas

Kapal Pintar Lantamal Kunjungi Warga Pulau Karas

Sejumlah pelajar di Pulau Karas membaca buku di Kapal Pintar Lantamal IV Tanjungpinang (Foto: Istimewa/Dispen)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kal Pintar Mandiri-1 milik Lantantamal IV kembali mengelilingi warga pulau. Kalau ini giliran Pulau Karas, Kecamatan Galang, Batam. 

Kedatangan kapal itu secara spontanitas disambut warga. Sehari sebelumnya tim aju Lantamal IV memang telah memberitahu akan kedatangan kapal itu.

Tim gabungan Lantamal IV sekaligus menggelar tiga kegiatan. Tiga kegiatan itu berua kunjungan kapal perpustakaan laut keliling, Bhakti Kesehatan Diskes Lantamal IV dan penyuluhan bela negara dan keselamatan pelayaran dari Dispotmar Lantamal IV Tanjungpinang.

Lurah Karas Ute Rambe menyambut baik kedatangan Kal Pintar tersebut. Apalagi kedatangan kapal yang berisi perpustakaan serta pengobatan gratis.

“Terima kasih bapak-bapak Angkatan Laut,” ujar Ute.

Tiga kegiatan yang digelar bersamaan pada pukul 10.30 WIB didermaga pelabuhan Pulau Karas kelurahan Karas Kal Pintar Mandiri-1 menerima kedatangan rombongan siswa-siswi kelas 1 s/d VI Sekolah Dasar Negeri 019 Galang berjumlah 36 dengan didampingi guru pembimbing Abdul Rahman.

Sedangkapn pada pukul 12.40 WIB Kal Pintar mendapat kunjungan dari Siswa-siswi kelas X s/d XII SMAN 9 Batam berjumlah 102 orang didampingi guru pembimbing Buzar,  serta siswa/i perwakilan SMP- 13 Batam berjumlah 10 orang.

Walau pun sedikit mengalami kendala karena situasi ruangan perpustakaan kapal sempit namun didak mengurangi semangat para siswa membaca ribuan koleksi buku yang ada diperpustakaan laut keliling Lantamal IV tersebut.

Sementara itu ditempat berbeda Tim Kesehatan Lantamal IV juga terus melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pulau Karas sedangkan Tim Dispotmar melaksanakan penyuluhan bela Negara dan keselamatan pelayaran serta penjelasan batas-batas wilayah NKRI sehingga diharapkan masyarakat pulau karas mengerti.

Danlantamal IV juga sudah menganggendakan Kal Pintar milik Lantamal IV akan mengunjungi pulau pulau lain, namun tentunya kita harus lihat kondisi cuaca dan gelombang demi keamanan dan keselamatan dengan harapan masyarakat kita yang ada di pulau-pulau mempunyai hak pelayanan yang sama dengan yang lain kita terus upayakan.
 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews