Suara Relawan Sanur Terpecah soal Cawagub

Suara Relawan Sanur Terpecah soal Cawagub

Para pendukung Riny Fitrianti memegang spanduk dukungan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah relawan (Sani-Nurdin) Sanur mengusung nama Riny Fitrianty menjadi calon wakil gubernur Kepri. Riny dianggap patut mendampingi Gubernur Nurdin Basirun.

Para relawan itu pun menggelar aksi penandatanganan kain putih sepanjang 20 meter. Selain Riny, nama Isdianto juga diusulkan menjadi calon wakil gubernur.

"Sani Ayah Kita, Nurdin Abang Kita.” Begitu yel-yel yang keluar dari mulut tim Sanur selama berlangsungnya acara yang digelar di Sari Jaya Hotel, Nagoya, Kamis (20/10/2016).

Yanto, salah satu tim Sanur mengatakan bahwa Riny Fitrianti putri almarhum Sani patut menjadi Wakil Gubernur Kepri.

"Bukan kepatuhan saja yang jadi nilai, tetapi juga kepatutan, dan yang patut menjadi wakil gubernur adalah Riniy, putri sekaligus orang yang turun langsung memenangkan Sanur,'' kata Yanto.

Ketua panitia acara, Rusmini menyatakan bahwa mereka membuat acara sebagai tandingan, melainkan meminta pada ketua tim Sanur Ahar Sulaiman untuk memasukkan nama Rini sebagai Wagub Kepri.

"Ini bukan tandingan, tapi kami meminta partai pengusung dan ketua tim Sanur Ahar Sulaiman bisa memperjuangkan Rini sebagai Wagub," kata Rusmini.

Namun, suara tim Sanur terpecah karena ada juga yang meminta dukungan terhadap Isdianto. 

“Kita harus antisipasi, harus masukkan dua nama. Karena aturannya partai mengajukan dua nama," teriak salah seorang relawan.

"Ini bukan politik balas budi, tapi murni siapa yang berjuang siang dan malam. Dulu bisa satu nama, kenapa sekarang tidak," kata Rusmini.

Acara tersebut sekaligus mengenang wafatnya Almarhum Sani. Dimulai dengan pembacaan puisi dan pemutaran film pendek Almarhum Sani.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews