Firmansyah Jadi Plt Sekda Kabupaten Karimun

Firmansyah Jadi Plt Sekda Kabupaten Karimun

Plt Sekda Karimun, M Firmansyah (Foto: Ant/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Muhammad Firmansyah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun. Posisi itu ditinggalkan TS Arif Fadillah yang sudah sepekan bertugas di jabatan baru sebagia Sekda Provinsi Kepulauan Riau.

"Pak Firmansyah efektif jadi Plt Sekda sejak Jumat pekan lalu. Pagi tadi beliau memantau pelaksanaan asesmen pegawai eselon III," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Kabupaten Karimun Muhammad Yosli di Tanjung Balai Karimun, kemarin.

Yosli mengatakan, penunjukan Muhammad Firmansyah sebagai Plt Sekda tentu sudah melalui pertimbangan pimpinan, dan diharapkan dapat melanjutkan tugas-tugas kesekretariatan sepeninggal TS Arif Fadillah yang resmi menjabat Sekda Kepri.

"Tugas Plt cukup banyak yang harus diselesaikan dengan segera, antara lain melaksanakan kegiatan asesmen ini. Pegawai yang mengikuti asessment merupakan eselon III yang akan diseleksi untuk mengisi jabatan sesuai dengan Perda SOTK yang baru," ucapnya.

Muhammad Yosli menambahkan, panitia seleksi calon sekda juga sudah dibentuk dan segera menjalankan tugas untuk membuka pendaftaran dan rangkaian seleksi.

Sementara itu, Muhammad Firmansyah yang jabatan terakhirnya adalah Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun, mengatakan jabatan yang diberikan pimpinan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

"Kalau pimpinan menugaskan saya pada satu jabatan, tentu saya harus siap. Jabatan bukan dikejar karena ambisi, tapi diterima sesuai dengan sumpah dan janji pegawai yang siap ditempatkan di mana saja," katanya.

Penunjukan Firmansyah menjadi Plt Sekda menjawab pertanyaan masyarakat maupun para pegawai di lingkungan Pemkab Karimun. Sejumlah nama sempat beredar, salah satunya Kepala Bappeda Djunaidy. 

ANTARA


 [snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews