Liga Catur Djasarmen Purba Cup Dimulai, Ini Targetnya

Liga Catur Djasarmen Purba Cup Dimulai, Ini Targetnya

Pembukaan Liga Catur Kepri Djasarmen Purba di Batam. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kepri, Djasarmen Purba, mengadakan Liga Catur se-Kepri di GGi Hotel, Batuampar, Batam, Jumat (14/10/2016).

Liga Catur Kepri Djasarmen Purba (DJP) Cup, dibuka oleh Djasarmen Purba sendiri, yang dihadiri oleh Kadispora Kepri Doli Boniora dan Pengcap dari seluruh kabupaten/kota Kepri, beserta atlet catur Kepri.

"Kita mencari bibit-bibit atlet, agar bisa bertambah master-master Kepri yang bisa maju ke nasional, bahkan internasional," ujar Djasarmen Purba.

Untuk liga kali ini, merupakan liga putaran pertama diadakan. Nantinya, untuk putaran kedua akan diselenggarakan pada bulan Desember 2016 mendatang.

"Kita sudah masuk ke sekolah-sekolah dan menjadikan catur sebagai ekstra kurikuler. Di sekretariat kita juga sudah ada sekolah catur," ujarnya.

Saat ini, Kepri baru mempunyai sekitar lima orang master catur, maka Djasarmen berharap akan bertambah. "Kita berharap ada 15 orang lebih master di Kepri," ucap anggota DPD RI itu.

Kadispora Kepri, Doli Boniora menambahkan, kalau ia sangat memandang penting catur, karena merupakan aktifitas yang positif dan juga menghasilkan master.

Selain itu, lanjut Doli, liga itu juga merupakan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews