Wanita Ini Terpaksa Cukur Rambut Suami dengan Kedua Kakinya

Wanita Ini Terpaksa Cukur Rambut Suami dengan Kedua Kakinya

Bai mencukur rambut suaminya (Foto: Sanghaiist)

Bai Aixiang tak pernah putus asa ketika kedua tangannya tak lagi berfungsi akibat polio yang dideritanya sejak berusia 12 tahun. Bahkan wanita 49 tahun itu bisa mengurus keluarga dengan kondisi keterbatasannya itu.

Bai yang tinggal di Kota Keyuan, Ningxia Hui, terpaksa harus menggunakan kedua kakinya untuk melakukan segala macam tugas keluarga, termasuk memotong rambut suami.

Setelah kedua kakinya lihai, ia kini bisa memasak, mencuci dan menjahit pakaian, merajut kaus kaki, serta memotong rambut suaminya.

Seperti dilansir NingxiaNews, Rabu (28/1/2015), Bai menikahi suaminya Ma Wanma pada 1991 ketika berusia 54 tahun dan Bai berusia 33 tahun. Pada awalnya, Bai menolak menikah karena perbedaan usia. Namun, ia setuju setelah keluarganya meyakinkannya.

Bai berinisiatif melanjutkan tugas keluarga dan mengurus putrinya dari pernikahan sebelumnya. Ia menghabiskan waktu dua tahun untuk belajar menggunakan kakinya agar semua lebih efisien. Akibatnya, ia menderita sejumlah luka pisau dan kapalan di kakinya.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews