Casey Stoner Bocorkan Cara Menaklukkan Rossi

Casey Stoner Bocorkan Cara Menaklukkan Rossi

Stoner dan Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Valentino Rossi memang sudah memasuki masa-masa akhir dalam kariernya sebagai pembalap profesional. Sebab pembalap berkebangsaan Italia tersebut kini sudah berusia 37 tahun, yang mana bukan usia ideal untuk bisa berkompetitif di atas lintasan.

Meski begitu, nyatanya Rossi masih mampu bersaing dengan sejumlah pembalap yang berusia lebih muda darinya macam Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Di musim ini saja, The Doctor masih memiliki kans untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016.

Namun, di mata mantan rivalnya, Casey Stoner, penampilan Rossi pada saat ini memang mengalami kemunduran lantaran kekuatan fisiknya sudah tak seperti dulu. Ia pun mengatakan bahwa situasi tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan oleh para rival Rossi di MotoGP 2016.

“Selayaknya manusia biasa, kemampuan Rossi saat ini memang sedikit berkurang dibandingkan lima atau tujuh tahun yang lalu. Itu pun nampaknya mulai disadari oleh para pesaingnya di MotoGP tahun ini,” ucap Stoner, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Minggu (9/10/2016).

“Akan tetapi, satu hal yang dimiliki Rossi dan tak dipunyai oleh para pesaing adalah bahwa ia merupakan pembalap paling berpengalaman serta memiliki jumlah pendukung yang luar biasa. Saya rasa itulah kunci kekuatan Rossi saat ini,” kata pria asal Australia tersebut.

Namun, Stoner mengakui mantan lawannya tak mengalami perubahan sedikitpun. "Ya saya kira dia sangat kuat dan usahanya di trek telah berbuah manis. Dia penting bagi dunia, tanpa dia balapan pasti tidak menarik," tutur Stoner saat diwawancara Panorama-auto.it.

Stoner menyamakan Rossi dengan legenda balap Honda, Mick Doohan yang juga berasal dari Australia. Menurutnya, Rossi yang kini sudah berusia 37 tahun membuktikan umur bukanlah penghalang untuk terus berpacu di atas kuda besi.

Sebelumnya Doohan juga bicara serupa soal Rossi. Dalam wawancaranya, pembalap yang meraih juara 500cc lima kali beruntun itu menilai pembalap Movistar Yamaha itu tetap jadi alasan utama masyarakat mau menyaksikan balapan MotoGP.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews