Bagaimana Jadinya Ketika Hubungan Suami Istri Tak Penting Lagi?

Bagaimana Jadinya Ketika Hubungan Suami Istri Tak Penting Lagi?

Ilustrasi pasangan suami istri

Seks adalah kebutuhan dalam kehidupan pasangan suami istri. Tanpa seks kehidupan berumah tangga terasa hambar. 

Bagaimana jika sensasi bercinta itu perlahan memudar? Tanpa seks, apakah Anda dan pasangan tetap bisa bersama dalam harmoni rumah tangga?

Para ahli sepakat jika seks memegang kendali hubungan suami istri. Namun, tanpa seks pun rupanya hubungan masih bisa berjalan dengan baik.

"Suka cita nyata dan kesenangan abadi berasal dari hubungan emosional yang mendalam dengan manusia lain," ucap Dr Paul Hokemeyer.

Selain unsur seks, hubungan tetap bisa terajut indah. Tertawa, kepercayaan, dan rasa hormat akan menjaga hubungan tetap sehat, meski seks jarang terjadi.

Para ahli mengatakan, hubungan berdasarkan emosional mendalam lebih penting ketimbang sekadar keintiman fisik.

"Orang mungkin memiliki seks yang hebat, tetapi tanpa kedekatan emosional, itu akan menyebabkan mereka merasa lebih kosong dan kerap merasa sendiri," jelas profesor psikologi Dr Susan Whitbourne.

Hokemeyer menambahkan, seks merupakan perpaduan hubungan fisik, emosional, dan spiritual.

"Jika perbandingan ini condong ke arah yang berlawanan, maka akan muncul perasaan untuk saling merusak, seperti kebencian dan kemarahan," papar dia.

Seks memang penting dalam pernikahan, namun kunci utama agar hubungan tetap berjalan harmonis adalah komunikasi. Tanpa komunikasi mungkin mereka akan sulit untuk mempertahankan sensual dan memperluas definisi tentang seks, mengatasi tantangan seksual, dan mempertahankan keintiman.

 

[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews