[VIDEO] Lagu "Nasi Padang" Ciptaan Bule Membuat Gubernur Sumbar Tersanjung

[VIDEO] Lagu "Nasi Padang" Ciptaan Bule Membuat Gubernur Sumbar Tersanjung

Audun Kvitland Rostad pencipta lagu "Nasi Padang". (foto: ist/youtube)

BATAMNEWS.CO.ID, Padang - Lagu berjudul "Nasi Padang" yang diciptakan bule pria asal Norwegia Audun Kvitland Rostad mendapat respon dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Irwan mengaku senang dengan lagu Nasi Padang itu, karena memberikan dampak positif terhadap promosi kuliner dan pariwisata di ranah Minang.

"Lagu ciptaannya membuat saya tersanjung atas kecintaan beliau pada citarasa kuliner Minangkabau," ujar Irwan, Jumat (7/10/2016).

Irwan pun berharap sang penulis sekaligus pelantun Nasi Padang dapat hadir di Sumatera Barat sekaligus mengkampanyekan dukungan terhadap Sumatera Barat yang masuk perlombaan World Halal Tourism 2016.

"Kita berharap Audun Kvitland dapat hadir dan turut mendukung kampanye wisata dan budaya Sumatera Barat dalam World Halal Tourisms Award 2016 yang diadakan pada 17 Oktober - 25 November 2016 mendatang," tuturnya.

Jika Audun bersedia hadir, Irwan mengatakan akan menyajikan lebih banyak kuliner khas Minang yang sangat lezat untuknya. "Kalau kesini kami mau suguhkan gulai kapalo ikan atau gulai tunjang. Biar dia bikin lagunya sekalian," kelakar politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

(ind)

VIDEO DARI BATAMNEWS :




Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews