Tiba di Natuna Jokowi Langsung Coba Kemudi Sukhoi

Tiba di Natuna Jokowi Langsung Coba Kemudi Sukhoi

Jokowi didampingi Panglima TNI dan Kasau meninjau staticshow alutsista TNI AU setelah mendarat di Ranai (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna -  Presiden-RI, Joko Widodo akhirnya mendarat bandara Lanud Ranai, Natuna dengan pesawat Boeing 737-400 milik TNI, Kamis (6/10/2016) pagi. Kedatangan Jokowi sekitar  pukul 09.00 WIB tersebut untuk menyaksikan latihan puncak TNI AU Angkasa Yudha dan persemian Enclave Sipil Ranai. 

Saat tiba di Natuna, Jokowi langsung mencoba cockpit pesawat tempur Sukhoi - 30 TNI yang akan beraksi dalam latihan tersebut. Di Lanud Jokowi juga meninjau staticshow peralatan tempur milik AU.

Sebelum latihan dimulai Jokowi yang didampingi ibu negara, Iriana mendengarkan paparan bersama Mekopolhukam, Panglima TNI, para kepala staff angkatan di ruang tunggu utama bandara.

Selain agenda di atas, Jokowi dijadwalkan meninjau Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKT) di Selat Lampa bersama Gubernur Kepri dengan menaiki helikopter Super Puma milik TNI AU. 

Di lokasi tersebut akan ada peninjauan cold storage SKT selat Lampa dipandu menteri Kelautan dan Perikanan. Spot lainnya yang jadi peninjauan presiden adalah lokasi dermaga apung dan dermaga beaching TNI AL. 

Masih dengan helikopter presiden dijadwalkan terbang menuju lokasi kawasan batalyon Zipur TNI AD dan batalyon marinir AL di Desa Setengar, Bunguran Selatan sebelum kembali ke Ranai untuk makan siang.

Presiden dijadwalkan bertolak ke Jakarta hari ini juga sekitar pukul 15.55 WIB dengan pesawat yang sama.

"Rombongan direncanakan lepas landas menuju pangkalan AU Halim Perdana Kusumah dilepas oleh Panglima TNI, Kasau, Gubernur Kepri, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Kepri dan komandan Lanud," terang Kapentak Lanud Ranai, Letda (Sus) Iman Sukirman.

 

[Fox]

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews