Marquez Bisa Kunci Juara MotoGP 2016 di Motegi, Asal...

 Marquez Bisa Kunci Juara MotoGP 2016 di Motegi, Asal...

Tiga pebalap teratas di klasemen sementara MotoGP 2016. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Motegi - MotoGP 2016 menyisakan empat seri lagi dan persaingan dipastikan semakin menegangkan. Komentator MotoGP, Matthew Birt, menyatakan pembalap Honda, Marc Marquez, memiliki kesempatan untuk menjadi juara MotoGP ketika mengakhiri balapan di Jepang dengan status sebagai juara.

Namun, tak hanya itu syarat yang harus dipenuhi Marquez. Pesaing terdekatnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo harus mengalami hasil buruk. Rossi tak diizinkan meraih lebih dari dua poin, sementara Lorenzo tak boleh naik podium.

Tentu hal tersebut bukanlah suatu hal yang mudah terjadi karena Motegi dapat dikatakan sangat akrab dengan dua pembalap Yamaha tersebut. Bahkan dalam kariernya di MotoGP, Rossi hanya gagal dua kali meraih poin selama membalap di Motegi, Jepang.

“Rossi telah menyelesaikan 15 dari 17 balapan di Motegi. Ia juga berhasil meraih sembilan podium dan dua kemenangan. Kegagalannya terjadi pada 2005 dan 2011,” ujar Birt seperti diberitakan situs resmi MotoGP, Minggu (2/10/2016).

“Marquez juga harus mewaspadai Lorenzo karena ia tak pernah berhenti pergi ke podium sejak 2010. Ia juga tak pernah menyelesaikan balapan lebih rendah dari posisi empat di Motegi,” tandasnya.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews