Rudi: Kepsek di Batam Jangan Berbisnis Haram Lagi!

Rudi: Kepsek di Batam Jangan Berbisnis Haram Lagi!

Wali Kota Batam Rudi (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wali Kota Batam Rudi meminta kepada seluruh kepala sekolah SD, SMP, SMA, di Batam, tidak berbisnis haram di lingkungan sekolah. Rudi menegaskan kedepan tak ada lagi praktik jual beli buku LKS dan pungutan liar.

"Di sini ada ada wartawan, saya meminta kepada bapak ibu kepala sekolah yang baru dimutasi, agar tidak melakukan bisnis haram kepada orang tua murid," ujar Rudi saat penandatanganan fakta intergritas kepala sekolah negeri di lingkungan kota Batam di lantai 4 Pemko Batam Jalan Engku Putri, Batam Centre, Rabu(28/9/2016) pagi.

Rudi menyarankan, kepala sekolah silakan berbisnis halal. Ia mencontohkan dengan membuka rumah makan atau usaha lainnya.

"Jangan lakukan bisnis haram ataupun pungli kepada murid maupun orangtua murid. Dan ini terakhir saya dengar jangan sampai ada pungli ditahun ajaran baru ini kembali mengusik telinga saya," ujar Rudi.

Rudi menambahkan, Pemko Batam mulai 1Januari 2017 akan menaikkan tunjangan kepala sekolah untuk menghindari tudingan masyarakat.

"Saya akan usahakan setiap tahun tunjangan bapak ibu dinaikkan namun mulai 1 Januari 2017 tunjangan akan berlaku," ujar Rudi.

Rudi menuturkan, untuk membackup tunjangan Pemko Batam akan berusaha menaikkan Pendapatan Asli Daerah Kota Batam.

"Syarat agar tunjangan kepala sekolah PAD Kota Batam harus naik," ujarnya.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews