Amsakar Akan Tutup Warnet yang Membandel

Amsakar Akan Tutup Warnet yang Membandel

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah anak sekolah di Batam didapati asyik masyuk bermain game di warung internet (warnet). Kondisi ini sudah lama terjadi.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad berjanji akan menutup warnet yang melanggar jam operasional. Terutama yang mengizinkan anak sekolah bermain di jam pelajaran.

Temuan itu terdapat di warnet yang berlokasi di Batam Centre.

"Kali saya tegaskan kepada setiap pemilik warnet yang tidak memiliki izin operasional, kemudian melanggar jam operasional yaitu lewat dari pukul 22.00 WIB. Kita akan beri SP 1, 2, 3 dan seterusnya akan ditutup jika masih membandel," ujar Amsakar Achmad setelah melihat beberapa warnet di kawasan Ruko Emerald, Batam Center, Selasa (27/9/2016).

Perizinan membuka warnet selain izin, harus memiliki izin gangguan dan tetap harus menjalankan berbagai peraturan. 

Amsakar mengatakan, untuk Kecamatan Batam Kota terdapat sekitar 60 titik warnet yang baru memiliki izin operasional dan gangguan.

“Setelah ini akan kami cek seluruhnya,” ujar Ridwan Afandi, Camat Batam Kota.

Amsakar dalam kesempatan itu mengatakan, ia mendapat keluhan banyak dari orangtua yang mengeluhkan anak-anaknya yang selalu menghabiskan waktu di warnet.

"Karena keluhan masyarakat, anak-anaknya selalu di warnet, sampai lupa belajar, inilah akibat kecanduan game online sehingga merusak pikiran anak-anak zaman sekarang, mau jadi apa generasi kita selanjutnya, maka dari kita upayakan penertiban," kata Amsakar.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews