Asus Siapkan Zenfone 2 Versi Mini

Asus Siapkan Zenfone 2 Versi Mini

Produsen merek Asus baru saja memperkenalkan smartphone ZenFone 2 pada ajang Consumer Electronics Show di awal tahun 2015 ini. Perangkat yang diluncurkan memiliki layar yang cukup besar, yakni 5,5 inci.

Setelah peluncuran itu, Asus dikabarkan akan merilis ZenFone 2 dalam ukuran layar yang lebih kecil.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Sabtu (24/1/2015), perusahaan asal Taiwan tersebut akan merilis varian ZenFone 2 dalam ukuran layar 5 inci. Varian kedua ini dikabarkan akan dirilis tidak lama setelah ZenFone 2 versi original hadir di pasar.

Sekadar informasi, ZenFone 2 dijadwalkan untuk masuk ke pasar smartphone pada Maret 2015 mendatang.

Jika rumor ini berubah menjadi kenyataan, apa alasan Asus memutuskan untuk merilis ZenFone 2 yang lebih kecil? Menurut Phone Arena, semua seri ZenFone, baik yang berukuran 4, 5, dan 6 inci, cukup laris di pasar smartphone dunia. Oleh karena itu, mereka tidak mau menyia-nyiakan momentum ini dengan menghadirkan pilihan ukuran layar lainnya.

Meski memiliki ukuran lebih kecil, ZenFone 2 5 inci dikabarkan akan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari versi original. Ia dilengkapi prosesor Intel Atom Z3580 64-bit, kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel.

Perangkat tersebut juga akan mendukung jaringan 4G LTE dan berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan Zen UI buatan Asus sendiri. Belum diketahui apakah ZenFone 2 5 inci tersebut akan hadir dengan RAM 4 GB atau tidak.
 
Sebagai perbandingan, ZenFone 2 original akan dilepas dengan harga sekitar 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews