Sebanyak 900 Rumah Warga Miskin Hampir Rampung

Sebanyak 900 Rumah Warga Miskin Hampir Rampung

Rumah tak layak huni di Karimun

Karimun - Rehabilitasi rumah masyarakat miskin di Karimun hampir selesai. Kabupaten Karimun mendapat jatah 900 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pelaksaan diklaim sudah mencapai 80 persen.

Dalam kunjungannya, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, HM Soerya Respation ke Kabupaten Karimun, mengatakan, pelaksanaan program RTLH sudah cukup bagus. 

“Program RTLH di Karimun ini hasilnya cukup bagus, ' ujar Soerya, Minggu (25/1/2015). Kedatangannya didampingi Bupati Karimun Nurdin Basirun dan Wakil Bupati Aunur Rafiq serta Sekretaris Daerah Karimun, TS Arif Fadillah.

Ketua Tim penanggulangan Kemiskinan Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pelaksanaan RTLH di Kabupaten Karimun sudah hampir kelar. “Pngerjaannya rehab rumah sudah hampir rampung tinggal finishing. Dan ini sesuai dengan hari kalender kerja,” ujar Rafiq.

Aunur Rafiq memperkirakan pada Maret mendatang pembangunan sudah kelar. “Rata-rata rumahnya berbentuk minimalis,' kata dia. Dalam kesempatan itu Soerya menyerahkan bantuan secara simbolis bagi calon pembangunan RS-RTLH sebesar Rp22 juta untuk satu keluar dari anggaran APBD Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri tahun 2015 sebanyak 6 orang.

 

[yon]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews