PGN Serahkan 42 Ekor Hewan Kurban ke Warga Batam

PGN Serahkan 42 Ekor Hewan Kurban ke Warga Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk area Batam menyerahkan 42 ekor hewan kurban kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi PGN di Batam. 

Penyerahan ini diserahkan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1437 H. Hewan kurban terdiri dari 38 ekor kambing dan 4 ekor sapi, diserahkan oleh Perwakilan perusahaan kepada perwakilan masyarakat pada hari Sabtu dan Minggu 10-11 September 2016).

Amin Hidayat selaku Area Head PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk area Batam mengatakan untuk Area Batam dan sekitarnya diserahkan tahun ini diserahkan kepada masyarakat di daerah operasional PGN seperti Tanjung uncang, batu aji, panaran dan batam centre.

Akin Hidayat mengatakan, pembagian hewan kurban ini merupakan wujud nyata komitmen manajemen PGN untuk kegiatan Comunity Social Responsibility (CSR) setiap tahunnya. Diharapkan agar hubungan silaturhami antara PGN dan masyarakat semakin meningkat ke depannya.

"Berkurban adalah  ibadah dan sekaligus mengikuti sunnah Nabi Ibrahim AS. Dari sudut pandang sosial hal ini mencerminkan rasa kepekaan kita untuk berbagi kepada sesama dan serta mencerminkan tingginya keimanan yang dimiliki pe-kurban,” ucap Amin Hidayat dalam rilis yang diterima batamnews.co.id, Senin (12/9/2016).

Dia menjelaskan, untuk wilayah Batam PGN telah memyalurkan gas bumi ke berbagai segmen pelanggan, mulai dari pembangkit listrik, industri, komersial, sosial dan rumah tangga. 
 
Dengan hadirnya PGN dengan menyalurkan gas alam, pelanggan yang menggunakan gas bumi PGN merasakan penghematan yang cukup signifikan , mudah dalam penggunaanya dan aman.

Secara nasional gas bumi PGN saat ini mengalir ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga.
Adapun untuk usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, sebanyak 1.900 serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

PGN juga menyalurkan gas bumi untuk transportasi. Dewasa ini, PGN telah mengoperasikan tujuh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), mensuplai gas untuk delapan SPBG mitra, dan mengoperasikan lima Mobile Refueling Unit (MRU).

"Infrastruktur pipa gas bumi yang dibangun dan dioperasikan PGN hingga dewasa ini mencapai lebih dari 7.200 km. Jumlah tersebut setara dengan 76 persen total pipa gas hilir yang ada di seluruh Indonesia," tutup Amin Hidayat.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews