Manchester City Permalukan Setan Merah

  Manchester City Permalukan Setan Merah

Kevin De Bryune penentu kemenangan Manchester City. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Manchester City berhasil memenangkan Derby Manchester di Old Trafford pada pekan keempat Liga Inggris 2016/2017. Kevin De Bruyne jadi aktor penentu kemenangan di laga tersebut.

Tampil di markas Manchester United, De Bryune menyumbang satu gol dan satu assist untuk menuntaskan laga dengan kemenangan timnya 1-2. Gol pertama dicetak pada menit ke-18, sementara assistnya di menit ke-36 berhasil dioptimalkan Kelechi Iheanacho menjadi gol.

Sementara itu gol tunggal tuan rumah dicetak penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-42. Gol tersebut merupakan gol pertama orang Swedia sepanjang sejarah Derby Manchester.

Gol tersebut berawal dari kesalahan penjaga gawang Claudio Bravo dalam mengantisipasi bola lambung. Alih-alih menahan laju bola, si kulit bundar justru jatuh ke kaki Ibra yang berdiri bebas di mulut gawang City. Gol tersebut menandai akhir babak pertama.

Di babak kedua, pelatih Jose Mourinho langsung memasukkan Ander Herrera dan Marcus Rashford yang mencetak hattrick bersama Timnas Inggris. Sayangnya, hingga laga usai skor 1-2 tetap tidak berubah. Bahkan pemain termahal dunia, Paul Pogba tak mampu menyelamatkan nasib United di laga tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, pelatih The Citizens, Pep Guardiola tak hanya menegaskan dominasinya atas Mourinho. Bekas pelatih Barcelona itu juga membawa City kukuh di puncak kalasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin dari empat laga. United di posisi ketiga dengan sembilan poin dari empat laga.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews