Pol Espargaro Melejit di FP2, Rossi Merosot

 Pol Espargaro Melejit di FP2, Rossi Merosot

Pol Espargaro tercepat di FP2 GP San Marino 2016. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Misano - Valentino Rossi gagal pertahankan posisi tercepat di free practice kedua Grand Prix San Marino 2016, Jumat (9/9/2016). Pebalap Movistar Yamaha melorot ke posisi enam dengan terpaut 0,6 detik dari Pol Espargaro di tempat pertama.

Awal sesi yang berlangsung di Sirkuit Misano, ketegangan sudah terjadi antara Rossi dengan Aleix Espargaro. The Doctor terlihat marah ketika pembalap Suzuki menurunkan kecepatan motornya sebelum masuk ke pit.

Beberapa pembalap bisa mengambil alih waktu tercepat untuk sementara. Diawali Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo.

Insiden pembalap terjatuh juga kembali berlanjut di FP2. Kali ini pemenang Grand Prix Ceko Cal Crutchlow yang tergelincir.

Setelah semua pembalap masuk sesi di 15 menit tersisa, Marquez dan Pol bersaing ketat mencatat waktu terbaik. Namun di akhir FP2, Pol tak terbendung dengan mencatat waktu 1 menit 32.769 detik, disusul Dani Pedrosa yang melejit jelang berakhirnya FP2 dan Dovizioso yang berhasil merebut tempat ketiga.

Lorenzo mengisi posisi empat setelah menyalip perolehan waktu Marquez. Sementara Rossi harus puas di tempat keenam. Crutchlow yang terjatuh masih bisa mengamankan posisi ketujuh, disusul Scott Redding, Hector Barbera, dan Maverick Vinales di posisi delapan hingga sepuluh. Ada pun Andrea Iannone yang mengalami crash di FP1, dipastikan absen selama akhir pekan setelah dinyatakan cedera.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews