Bule di Bali Terpaksa Mengemis Gara-gara ini

Bule di Bali Terpaksa Mengemis Gara-gara ini

Bule di Bali yang mengemis akibat menderita penyakit kaki gajah (Foto: Okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Denpasar - Benjamin Holst, bule asal Jerman, di Denpasar Bali diketahui menjadi seorang pengemis. Ia meminta-minta di pinggir jalan.

Ben mengaku menjadi pengemis sejak mengidap penyakit kaki gajah. Sudah sekira delapan tahun pria bertubuh tambun tersebut mengidap penyakit pembengkakan kaki akibat nyamuk chikungunya itu. 

Dia menambahkan, penyakit kaki gajah tersebut didapatnya saat berkunjung ke New Delhi, India. Benjamin sempat berobat di sana namun penyakitnya urung sembuh.

"Butuh biaya banyak untuk mengobati penyakit ini. Saya sudah berobat di India namun tak berhasil," ujar Ben saat ditemui di Jalan Raya Kuta, Legian seperti dikutip Okezone, Jumat (9/9/2016). 

Semenjak itu, Benjamin tidak mampu lagi bekerja dan dia menjadi gelandangan di beberapa negara sejak 2009 hingga sekarang. 

"Bagaimana saya mau bekerja dengan kondisi seperti ini," tambahnya. Tidak ada satu perusahaan yang mau menerima kekurangannya. Oleh karena itu, dia menjadi pengemis untuk mengumpulkan uang agar dapat pulang ke negaranya. 

"Saya mau pulang tanggal 29 ke Jerman. Saya berharap saya bisa pulang dan menemui keluarga saya," tutupnya.

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews