Menpan RB Asman Abnur Pantau Kesiapan Polda Riau Jadi Tipe A

Menpan RB Asman Abnur Pantau Kesiapan Polda Riau Jadi Tipe A

Menpan RB Asman Abnur. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Asman Abnur, melakukan peninjauan terhadap kesiapan Polda Riau sebagai proses naik kelas, dari Tipe B menjadi Tipe A, Rabu (7/9/2016).

Rapat tertutup sempat digelar antara dirinya dengan Kapolda Riau Brigjend Supriyanto dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman di ruang Tribrata gedung Mapolda Riau.

Menurut Asman, peningkatan tipe Polda Riau tujuan utamanya untuk peningkatan pelayanan pada masyarakat. Oleh karena itu, Polda Riau tentu dituntut membenahi sistem pelayanannya. Harus menjadi pelayanan publik yang modern.

"Layanan yang diberikan harus modern. Berbasis teknologi informasi yang bisa diakses masyarakat 24 jam," ujar Asman.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga membahas persoalan dana atau anggaran yang transparan dalam pelaksanaannya dan itu dirasa perlu dibenahi. "Harus e-budgeting untuk mewujudkan penggunaan anggaran yang akuntabel dan transparan," ucapnya.

Terkait waktu proses kenaikan kelas Polda Riau, Menteri PAN RB menyebutkan sekitar dua bulan ke depan. Asman juga menyatakan, apabila resmi tela naik menjadi Tipe A maka jabatan Kapolda Riau dijabat Perwira Tinggi berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews