Rudi Akan Surati Menko Polhukam Wiranto soal Imigran Gelap

Rudi Akan Surati Menko Polhukam Wiranto soal Imigran Gelap

Imigran gelap yang berada di Taman Aspirasi Batam Centre, Jalan Engku Putri beberapa waktu lalu. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wali Kota Batam Rudi akan menyurati Menko Polhukam Wiranto untuk segera memindahkan imigran gelap pencari suaka di Batam Kepulauan Riau. Keberadaan para imigran yang semakin hari semakin banyak itu sangat meresahkan.

Rudi khawatir terjadi konflik sosial dengan keberadaan para imigran tersebut.

"Kita akan menyurati Menkopolhukam untuk memindahkan segera imigran tersebut, kalau tidak pasti akan bermuncukan masalah sosial kedepannya,” ujar Rudi di Kantor Wali Kota Batam Jalan Engku Putri Batam Centre, Selasa (6/9/2016).

Menurut Rudi, kemungkinan masalah sosial cukup besar. Apalagi sebagian imigran tidak dibiayai lagi oleh IOM (International of Migration).

Ia khawatir, para imigran tersebut justru berbuat kriminal atau malah menjadi pengemis.

"Sekarang mereka itu sudah tidak dibiayai lagi, untuk uang makannya bagaimana? Nah dari situ nanti akan muncul masalah sosial,” kara Rudi.

Rudi juga tidak berniat untuk memindahkan para imigran untuk menghindari opini bahwa para imigran tersebut diterima di Batam.

“Bisa bahaya itu nanti yang ada malah akan bertambah banyak,” kata Rudi.

Selain itu Rudi menambahkan bahwa Batam merupakan kota investasi sehingga harus mempertimbangkan kenyamanan para investor yang datang ke Batam. 

"Kalau para imigran ada di sini takutnya tidak membuat nyaman investor nantinya,” kata Rudi. 

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews