Rossi Janji Tontonan Lebih Seru di Sirkuit Misano

Rossi Janji Tontonan Lebih Seru di Sirkuit Misano

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Silverstone - Valentino Rossi begitu menikmati keberhasilannya merebut podium ketiga di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/9) malam WIB. Ini bukan hanya tentang pertempurannya dengan Marc Marquez, Cal Crutchlow, dan Andrea Iannone. Tapi ini adalah kemenangan yang sangat berharga mengingat balapan seri berikutnya akan berlangsung di Misano, Italia, akhir pekan ini.

"Itu adalah cara yang baik untuk menutup grand prix jelang balapan di depan pendukung saya. Saya terus mencoba menampilkan balapan yang baik, tapi akhir pekan ini adalah balapan yang sangat penting karena akan diadakan di Misano," ungkap Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (5/9/2016).

Pada balapan seri ke-13 nanti, Rossi sudah membayangkan euforia pendukung setianya di Misano bahkan dunia. Dan sudah bisa dipastikan bahwa jutaan pasang mata akan tertuju ke Grand Prix Italia mengingat perolehan poin Rossi dengan rival terdekatnya Marquez hanya terpaut 50 poin.

Artinya, jika Rossi mampu menjaga konsistensinya dengan berada di podium pada enam balapan tersisa dan Marquez tercecer di belakangnya. Kemungkinan The Doctor bisa mengudeta posisi Baby Alien di klasemen sementara MotoGP sekaligus merayakan mahkota juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya.

"Tekanan akan semakin tinggi. Begitu juga dengan suasana di Misano, karena akan ada banyak pendukung setia saya berada di sana," tutup Rossi.

Selain itu, penambahan aspal baru dan modifikasi di Sirkuit Misano, Italia bisa menambah seru persaingan perebutan podium di balapan seri ke-13, Minggu (11/9). Hal inilah yang mulai dikomentari Valentino Rossi pasca merebut podium ketiga di Sirkuit Silverstone, Inggris.

"Saya suka karakteristik trek ini, dan biasanya motor kami selalu kuat di Misano. Tapi pembalap tidak pernah tahu persis apa yang akan terjadi, terutama mengenai penggunaan ban baru. Jadi kami akan berusaha keras untuk beradptasi dengan baik pada sesi latihan, kualifikasi, hingga pemanasan. Yang jelas, saya akan memberikan penampilan yang maksimal bahkan kalau boleh lebih," janji Rossi.

Sirkuit Misano terkenal memiliki karakter yang sangat berliku-liku, dan sekalipun sirkus MotoGP sudah banyak mengenal twisty. Namun GP San Marino bisa dikatakan sebagai salah satu trek tercepat di perhelatan MotoGP. Dimana kecepatan rata-rata kuda besi MotoGP Sirkuit Misano yang terdapat 16 tikungan mencapai 156km/jam.

Sejauh ini Rossi merupakan salah satu joki yang sudah mengumpulkan tiga kemenangan (2008, 2009, dan 2014). Terakhir, nama Marc Marquez juara setelah sukses merebut podium pertama pada 2015.

Meski demikian, jangan pernah menyepelekan penampilan Jorge Lorenzo. Rekan setim Rossi tercatat sebagai pembalap tersukses di Misano dengan memenangkan empat kemenangan. Bahkan sejak tampil di kelas utama pada 2008 lalu, X-Fuera hanya satu kali gagal menyelesaikan balapan, sementara sisanya ia sukses berada di podium.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews