GP Inggris

Vinales-Ianonne Kuasai Latihan Hari Pertama, Marquez Jatuh

Vinales-Ianonne Kuasai Latihan Hari Pertama, Marquez Jatuh

Pebalap Suzuki Maverick Vinales. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Silverstone - Rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, keluar sebagai rider tercepat di sesi Free Practice pertama (FP1) MotoGP Inggris, Jumat (2/9/2016) petang WIB.

Pada sesi yang latihan bebas di Sirkuit Silverstone, Vinales mencatatkan waktu 2 menit 2,483 detik. Rider Suzuki Ecstar itu unggul 0,282 detik dari jagoan Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo di posisi kedua.

Di posisi ketiga ada rider Repsol Honda, Marc Marquez. Gap The Baby Alien sendiri cukup besar yaitu lebih dari 1 detik dari Vinales. Marquez mengalami kecelakaan di tikungan 12 saat sesi melewati waktu 15 menit. Insiden yang membuatnya terjatuh itu memaksa Marquez mengganti motornya sehingga memakai motor keduanya untuk sisa sesi. Dalam laporan yang sama, Marquez tidak mengalami cedera serius.

Sementara itu, Valentino Rossi mengamankan posisi keempat di akhir-akhir sesi meskipun tertinggal 1,108 detik dari Vinales.
 
Di latihan bebas kedua, Andrea Iannone berhasil mencatatkan waktu terbaik. Ducati itu finis tercepat dengan catatan waktu 2m 01.421 detik.

Di belakang Iannone ada pembalap Suzuki, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu 2m 01.721s. Dengan penampilan tersebut, Vinales membuktikan dirinya sangat menguasai Sirkuit Silverstone setelah mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan pertama.

Hasil mengejutkan dibuat Cal Crutchlow, pembalap LCR Honda saat itu finis di posisi terbaik ketiga dengan catatan waktu 2m 01.917 detik. Pembalap satelit tersebut hanya terpaut +0.496 detik dari Iannone.

Lorenzo finis di posisi keempat, Marquez kelima sedangkan Rossi di posisi keenam. Ketiganya diyakini masih meraba setingan terbaik motor di sirkuit tersebut.

(ind/bbs)
 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews