Jelang GP Inggris

Lorenzo: Saya Tertinggal Jauh Tapi Mahkota Juara Belum Hilang

 Lorenzo: Saya Tertinggal Jauh Tapi Mahkota Juara Belum Hilang

Jorge Lorenzo. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Silverstone - Jorge Lorenzo optimis mahkota juara MotoGP musim 2016 belum hilang. Ia hanya mengakui balapan-balapan basah telah membuatnya tertinggal jauh di klasemen. Namun, ia belum menyerah.

Menjelang seri ke-12 yang dilangsungkan di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini, Lorenzo duduk di posisi tiga klasemen. Ada jarak 59 poin yang memisahkan dengan Marc Marquez di posisi teratas, sementara dengan Valentino Rossi di posisi kedua selisihnya enam angka.

Lorenzo dapat hasil yang jauh dari memuaskan pada beberapa balapan terakhir. Dari Catalunya, Jerman, Belanda, Austria, dan Republik Ceko dia cuma mengumpulkan 27 poin. Padahal di kurun yang sama Marquez berhasil meraup 92 angka dan Rossi dapat 66 poin.

Hasil-hasil buruk yang didapat juara dunia musim lalu itu banyak terjadi saat balapan digelar dalam kondisi basah. Lorenzo mengalami beberapa masalah dengan ban dan tampil tidak sebaik saat race berlangsung dengan trek kering.

"Saya pikir tahun ini Yamaha, ban, dan perlengkapan elektronik secara umum, maka motornya lebih kompetitif saat kering. Mungkin kami sedikit kurang beruntung pada beberapa trek dan terutama sangat lambat ketika hujan, kehilangan banyak poin terutama dibanding Marc. Mungkin jika lintasannya selalu kering, saya akan memimpin klasemen saat ini. Dengan ada tiga atau empat balapan basah dan kesalahan yang dibuat di Argentina, saya kehilangan banyak poin dan saya kini terlalu jauh," ujar Lorenzo.

Dengan masih ada 175 poin maksimal yang masih bisa diraih di tujuh balapan tersisa musim ini, Lorenzo yakin kalau dia masih punya peluang mempertahankan mahkota juara yang dia punya.

"Bagaimanapun, dengan ban, peralatan elektronik, trek dan kondisinya (cuaca), apapun bisa terjadi dan secara matematika saya belum kalah di kejuaraan ini. Saya tidak memikirkan soal kejuaraan, saya memikirkan soal melaju cepat dan mencoba menang. Dan jika itu cukup untuk mengejar ketinggalan poin di sini dan di Misano, maka peluang untuk menjadi juara akan lebih realistis dibanding sekarang," lanjutnya dikutip dari Crash.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews