Liliyana Dihadiahi Rumah, Diusulkan Jadi Nama Jalan di Manado

Liliyana Dihadiahi Rumah, Diusulkan Jadi Nama Jalan di Manado

Liliyana Natsir. (foto: ist/kompas)

BATAMNEWS.CO.ID, Manado - Keberhasilan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad di cabang olahraga bulu tangkis pada Olimpiade Rio 2016 lalu terus diapresiasi. Setelah mendapat hadiah Rp 5 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Liliyana atau yang akrab disapa Butet juga mendapatkan guyuran hadiah di tanah kelahirannya, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Butet dihadiahi satu unit rumah senilai Rp 500 juta. Selain itu ada rencana agar nama Liliyana Natsir diabadikan sebagai nama gedung youth center di Manado dan nama jalan di Kota Manado.

"Dia salah satu warga Sulut yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Ini prestasi luar biasa. Negara saja mengapresiasinya luar biasa, nah apalagi kita orang Manado. Jadi kita usulkan nama Liliyana untuk menjadi nama gedung Youth Center di Manado," ungkap Ketua KONI Manado, Hengki Kawalo, Senin (29/8/2016).

Usulan ini sudah disetujui oleh beberapa anggota DPRD Manado. Selain itu Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan juga mendukung penuh rencana baik ini.

"Kita setuju dan bukan hanya itu, dengan hasil yang diraih Liliyana semoga jadi memotivasi pemerintah untuk lebih memperhatikan dunia olahraga di kota Manado dan secara umum di Sulut. Kita harus lebih serius dan wajib dianggarkan untuk kebutuhannya. Apalagi untuk klub Pisok yang menjadi klub pertama Liliyana ketika masih di Manado," ucap Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Ricard Sualang.

"Ini menjadi sejarah baru bagi Indonesia, teristimewa bagi Manado. Saya juga maunya nama Liliyana diabadikan menjadi nama jalan di Manado. Nanti kita sama-sama pikirkan dimana tepatnya," ujar Mor Bastiaan menambahkan.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews