Heboh di Medsos, Remaja 18 Tahun Nikahi Wanita Beranak 5

  Heboh di Medsos, Remaja 18 Tahun Nikahi Wanita Beranak 5

Mempelai wanita Dayang Sopiah Gusti (42) dan mempelai pria Mohd Sufie Alin (18) dalam acara pernikahan keduanya. (Foto: Harian Metro/Facebook)


BATAMNEWS.CO.ID, Kuala Lumpur - Seorang remaja 18 tahun menikah perempuan berusia 42 tahun yang sudah mempunyai 5 orang anak. Foto-foto pernikahan dua sejoli itu dengan cepat menjadi viral di media sosial dan heboh di negeri jiran, Malaysia.

Peristiwa itu terjadi di Kuala Penyu, Sabah, Malaysia saat Mohd Sufie Alin menikahi seorang wanita beranak lima, Dayang Sopiah Gusti.

Diwartakan Straits Times, Senin (29/8/2016), foto mempelai pria menyematkan cincin emas di jari istrinya pada upacara pernikahan menjadi viral di Facebook jumat lalu. Foto itu mendapat reaksi yang beragam.

Menanggapi pernikahan Sufie, keluarganya tampaknya tidak keberatan dengan keputusan yang diambil oleh putranya. Sang Ayah, Matalin Utam mengatakan kedua pasangan yang berbahagia telah cukup dewasa untuk memutuskan pilihan mereka, termasuk pilihan untuk menikah.

“Yang terpenting adalah Sufie tidak mengganggu istri orang lain dan mereka berharap untuk melanjutkan hubungan mereka dengan cara Islami. Karena itulah saya tidak keberatan dan mempertimbangkan Sofiah sebagai pasangan jiwa Sufie, yang telah ditentukan oleh Tuhan,” ujarnya.

Matalin mengaku sempat terkejut dengan pilihan Sufie beberapa hari sebelum hari pernikahan, tetapi pada akhirnya dia mengatakan usia bukanlah sebuah penghalang.

“Saya dapat memberi nasihat kepada Sufie untuk bertanggung jawab sebagai suami karena dia tidak hanya harus memberi perhatian kepada istrinya tapi juga kepada kelima anak tirinya,” kata Matalin.  

(ind/straistimes)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews